Forsesy Universitas Kuningan Menggelar Seminar Nasional

Seminar nasional bertema "Generasi Muda Milenial Berkarakter dan Berjiwa Kepemimpinan" yang diselenggarakan pada Sabtu (14/12/2019).

www.lpmsinergis.comSabtu (14/12/2010) kemarin, Forum Studi Ekonomi Syari'ah (Forsesy) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan seminar nasional di gedung Student Center Imam Hidayat Uniku.

Dengan mengusung tema "Generasi Muda Milenial Berkarakter dan Berjiwa Kepemimpinan", acara seminar tersebut diisi Irsyad Al Ghifari, S.E (Presidium Nasional FoSSEI 2018-2019).

Dalam pembahasan seminar tersebut, Irsyad memberikan rahasia kepemimpinan yang selama ini ia pegang teguh dalam dirinya sampai sekarang, yaitu VINKAT (Visi, Inspirasi, Narasi, Komunikasi, dan Tanggungjawab).

Aprida Nur Aprianti, selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa diadakannya seminar ini bertujuan untuk memahami mengenai kepemimpinan itu sendiri. Sesuai dengan temanya, bahwa materi yangg disampaikan oleh Irsyad lebih ke karakter pemimpin milenial itu sendiri.

Selain itu, Aprida berharap bahwa ada dampak yang ditimbulkan setelah diadakannya seminar ini.

"Dampak yang diharapkan yaitu lebih melatih kepemimpinan kita, terutama dalam hal UKM, karena kita itu UKM ForSESy itu termasuk dalam kelompok Studi Ekonomi Syariah Islam, dimana diwadahi oleh suatu Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam(FoSSEI),” ujarnya.

Aprida berharap, dengan diselenggarakanya kegiatan seminar tersebut, kita sebagai generasi milenial diharapkan mampu dan bisa menjadi pemimpin yang baik.


Penulis: Rey Reski Astradipura & Budi Widarto
Reporter: Dimas Suwandi & Anggi Nurpadilah

Posting Komentar

0 Komentar