Ujang & Syafiqurrohman Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM 2019-2020


Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Kuningan terpilih, Ujang Taopiqurrohman dan Moh. Syafiqurrohman
 
www.lpmsinergis.com – Bulan lalu, tepatnya pada tanggal 16 Desember 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan telah melaksanakan pesta demokrasi dengan diselenggarakannya pemilihan umum, yaitu pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Kuningan.

Pemilihan umum diselenggarakan oleh KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) yang pada tahun ini hanya diikuti oleh pasangan calon tunggal, dan dipilih langsung oleh mahasiswa Universitas Kuningan. Ujang Taopiqurrohman dan Moh. Syafiqurrohman terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Kuningan.

Ujang Taopiqurrohman, selaku Ketua BEM Universitas Kuningan, dalam wawancaranya menyampaikan rasa bahagia atas terpilihnya dia sebagai ketua BEM Universitas Kuningan.

Bahagia, senang sudah dinobatkan menjadi ketua BEM Universitas Kuningan. Tapi, dari segi pandangan islam itu sebagai musibah, dalam artian kita itu nanti akan di hisab, diminta pertanggungjawabannya sebagai ketua BEM Universitas Kuningan,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Selain itu, Ujang mengharapkan perubahan yang bertahap tetapi bertujuan. Bertujuan menjadi kabinet yang bersih, bersinergis dan istiqomah, yang berarti bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Menurutnya, langkah-langkah atau cara bagaimana agar bersih dari KKN adalah perlu adanya sinergitas dan kepercayaan organisasi mahasiswa kepada BEM. Cara untuk menumbuhkan hal itu dengan memberikan transparansi keuangan atau laporan pertanggungjawaban memakai metode tri wulan (laporan setiap tiga bulan sekali), serta mengundang semua organisasi mahasiswa.

Beliau juga menyampaikan, “Saya dan rekan-rekan BEM siap menampung aspirasi masyarakat Universitas Kuningan dari gejolak permasalahan yang ada,” ucapnya.


Repoter: Elsa Nur Sabela & Muhammad Rofiddin
Penulis: Elsa Nur Sabela
Editor: Arfan Muhammad Nugraha

Posting Komentar

0 Komentar