FKom Fest 2019 Resmi Dibuka

Rektor Universitas Kuningan, Dikdik Harjadi, membuka acara FKom Fest, di sekitar gedung FKom, Rabu (18/12/2019).


www.lpmsinergis.com – FKom Fest (Fakultas Ilmu Komputer Festival) tahun 2019 yang bertema “Temukan Inspirasi Teknologi untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0resmi dibuka pada hari ini, Rabu (18/12/2019).

FKom Fest merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FKom, yang mana pada tahun ini akan diselenggarakan selama empat hari sampai dengan hari Sabtu (21/12/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh rektor Universitas Kuningan, Dikdik Harjadi. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi BEM FKom karena telah menyelenggarakan acara FKom Fest.

Saya mengucapkan rasa bangga kepada BEM FKom karena telah secara konsisten menyelenggarakan acara ini (FKom Fest) setiap tahun. Saya ingin setiap fakultas memiliki ciri khas. FKom Fest merupakan ciri khas yang dimilki Fakultas Ilmu Komputer,” ujar Dikdik saat memberi sambutan pada pembukaan FKom Fest, Rabu (18/12/2019).

Dengan tema besar “Temukan Inspirasi Teknologi untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0,” diharapkan mahasiswa dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

Kenapa mengambil tema itu? Karena sekarang kan sudah eranya digitalisasi. Seenggaknya mahasiswa minimal bisa tahu cara menghadapinya,” kata Abdul Aziz Jamharudin, ketua BEM FKom Uniku, saat diwawancarai, Rabu (18/12/2019).

Dalam acara FKom Fest tahun ini terdapat perlombaan dan hiburan. Untuk perlombaan tedapat Lomba Cerdas Tangkas Komputer (LCTK), fotografi, desain web, dan doodle art. Untuk hiburan sendiri setiap harinya akan ada penampilan akustik dan puncaknya pada hari Sabtu (21/12/2019) akan ada penampilan dari Tami Aulia.


Reporter: Tri Asep Tumbara & Novia Mega Pratiwi
Penulis: Tri Asep Tumbara
Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar