Penggemar Seblak: Sudah Mencoba Tempat yang Pas?

Semangkuk seblak.


www.lpmsinergis.com – Seblak adalah makanan khas Bandung yang cukup terkenal, seblak memiliki cita rasa pedas dengan bahan utamanya adalah kerupuk yang direbus serta rempah-rempah lainnya.

Karena popularitas seblak yang sudah terkenal, membuat banyak pengusaha kuliner tertarik untuk mengolah masakan ini dengan cita rasanya masing-masing. Di daerah Kuningan sendiri sudah banyak para pengusaha kuliner yang menjual seblak.

Jika tertarik membeli seblak di daerah sekitaran Kuningan tetapi masih bingung untuk memilih, tujuh tempat seblak berikut ini bisa menjadi pilihan.

  1. Seblak Barokah.
Seblak Barokah memiliki aroma kuat saat mulai dimasak, saat dimakan seblak ini mempunyai cita rasa yang seimbang dan kuat, ciri khas dari seblak ini juga tidak terasa bau amis seperti seblak lain pada umumnya. Harga dari Seblak Barokah dimulai dari kisaran Rp7.000 sampai dengan Rp20.000.

Seblak Barokah memiliki suasana sawah di sebelahnya, berada di deretan para pedagang, tempat duduk yang berderet memungkinkan untuk banyak orang makan bersama, seblak ini di hari-hari biasa cukup ramai, bahkan beberapa pelanggan rela datang dari luar desa untuk bisa menikmati seblak di sini.
Warung seblak ini bisa ditemukan di Jl. Cut Nyak Dien, Kec. Kuningan, Kuningan, Jawa Barat, di depan kampus Universitas Islam Al-Ihya.

  1. Seblak Basah Tamcir
Selanjutnya adalah Seblak Tamcir, memiliki kuah yang cukup banyak dengan rasa asin yang agak kuat, ciri khas lain dari seblak ini juga memiliki aroma kencur (cikur) yang cukup terasa. Harga dari seblak ini kisaran Rp8000 sampai Rp20.000.

Warung seblak ini mempunyai dua lantai, lantai bawah dan lantai atas. Lantai bawah yang dekat dengan tempat memasak, beberapa cemilan juga disediakan di sudut sudut meja, sedangkan lantai atas lebih cocok untuk berdiskusi karena suasananya yang cukup tenang.

Warung seblak ini berada di Jl. Raya Cirendang, Kec. Kuningan, Kuningan, Jawa Barat, di belakang Taman Cirendang.

  1. Seblak Ceu Emi
Lalu, dilanjut dengan Seblak Ceu Emi, mempunyai cita rasa kecap yang membuat seblak ini terasa agak manis dan memiliki struktur kuah yang agak encer, seblak ini juga memiliki porsi yang cukup banyak. Harga Seblak Ceu Emi dimulai dari kisaran Rp9.000 sampai dengan Rp25.000.

Dekorasi warung seblak di sini dekat dengan kolam ikan, dan disediakan saung untuk lokasi makan utama, dan beberapa tempat duduk di pinggir rumah sebagai tambahan tempat. Hanya saja tempat tersebut agak jauh dari jalan utama dan harus masuk ke dalam gang, tapi tenang warga sekitar sudah cukup mengenal nama warung seblak tersebut karena memang sudah memiliki banyak pelanggan baik di dalam maupun luar desa.

Warung Seblak Ceu Emi berada di Jl. Dalam Desa Kertawangunan, Kec. Sindang Agung, Kuningan, Jawa Barat, di sebelah Utara Masjid Jami Baitul Mukhsilin.

  1. Seblak Al-Rizki,
Selanjutnya, Warung Seblak Al-Rizki, seblak ini memiliki kuah yang cukup sedikit, dengan cita rasa manis, ciri khas lain dari seblak ini adalah bahan utamanya terasa garing ketika dikunyah. Harga seblak ini dimulai dari kisaran Rp8.000 sampai dengan Rp20.000.

Suasana di ruangan warung ini memiliki gambar-gambar menarik di tiap sisi temboknya, dengan tempat duduk lesehan cocok untuk tempat ngedate bareng pasangan.

Lokasinya berada di Desa Kertawangunan, Kec. Sindangagung, Kuningan, Jawa Barat, di pinggir jalan raya, sebelah Timur Gapura Desa Kertawangunan.

  1. Seblak Bunda Dua Putri
Berikutnya adalah Seblak Bunda Dua Putri, cita rasanya adalah manis dan asin yang seimbang serta cukup kuat, biasanya disajikan dengan styrofoam, harga dari seblak ini cukup murah, yaitu kisaran Rp5000 sampai dengan Rp25.000.

Tempat di warung ini berada dalam saung lesehan dan di sekitarnya adalah pedesaan. Pelanggan yang sering membeli seblak ke warung ini adalah siswi SMA (Sekolah Menengah Atas) yang sedang berada pada jam istirahat. Jika tertarik bisa datang ke Desa Sidaraja, Kec. Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, sebelah timur Masjid Al-Fatah.

  1. Seblak Itox
Lanjut, Seblak Itox ini memiliki kuah yang tidak tidak terlalu padat, ciri khas utama seblak di sini topingnya yang cukup banyak dan unik dibanding tempat seblak lain, yang juga bisa dicampur sesuka hati. Bisa dinikmati dengan kisaran harga Rp8000 sampai dengan Rp25.000.

Tempat di warung ini juga unggul dalam hal suasana, karena ruangannya mirip seperti kafe dengan furniture modern dan lampu-lampu yang variatif. Sangat cocok jika Anda datang ke tempat ini saat sore hari, di mana senja sudah muncul, apalagi dengan orang yang berharga.

Tempat seblak ini berada di Jl. Otista No.126, Kec. Kuningan, Kuningan, Jawa Barat.

  1. Seblak Teh Yanti
Terakhir ada Seblak Teh Yanti, mempunyai cita rasa asin dan pedas yang cukup kuat, ada lima tingkatan rasa pedas yang bisa dipilih mulai dari tidak terlalu pedas sampai yang terpedas. Harga seblak ini mulai dari kisaran Rp8.000 sampai dengan Rp15.000.

Tempat ini cukup dekat dengan Seblak Barokah. Memiliki suasana rumahan, dengan tempat duduk berkursi dan juga jika ingin, bisa juga duduk lesehan yang ada di dalam ruangan.

Tempat seblak ini berada di Jl. Cut Nyak Dien, Kec. Kuningan, Kuningan, Jawa Barat.


Penulis: Michael Frans Hermanias.
Editor: Arfan Muhammad Nugraha

Posting Komentar

1 Komentar