Nanti Mahasiswa Menggunakan Karcis ketika Memasuki Tempat Parkir

Pos yang berada di samping tempat parkir kampus Universitas Kuningan, yang akan digunakan oleh mahasiswa untuk mengambil dan memberikan karcis. Kamis (5/9/2019).


www.lpmsinergis.comPos yang berada di samping tempat parkir kampus Universitas Kuningan, rencananya akan digunakan oleh mahasiswa untuk mengambil karcis saat akan memasuki tempat parkir. Nantinya, mahasiswa diharuskan memberikan karcis saat akan mengeluarkan kendaraannya dari tempat parkir. 

Kebijakan tersebut bertujuan untuk menghindari atau meminimalisir pencurian kendaraan bermotor.

“Beberapa (ada) kejadian kendaraan hilang dan sebagainya. Jadi, nanti jika kita (memberlakukan kebijakan menggunakan karcis saat memasuki tempat parkir), itu semua terdeteksi,” kata Ilham Adhya, Wakil Rektor III Universitas Kuningan, saat diwawancarai di ruangannya, Minggu (29/8/2019).

Untuk mendapatkan karcisnya, mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Itu semua tidak dikenakan biaya, gratis,” kata Ilham Adhya.

Jika mahasiswa tidak dapat memberikan karcis saat akan mengeluarkan kendaraannya dari tempat parkir, mahasiswa diharuskan menunjukkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) kendaraan tersebut.

Namun, nantinya akan dikenakan denda bagi mahasiswa yang menghilangkan karcis tersebut.

“Kalau tiket (karcis)-nya hilang misalnya, mahasiswa diharuskan menunjukkan STNK. Tapi, jangan sampai kehilangan (karcis) tersebut dianggap hal yang biasa saja. Nanti ada dendanya,” jelas Ilham Adhya.

Rencananya, kebijakan tersebut akan berlaku pada hari Senin sampai Sabtu, kecuali hari libur, dari pukul 07.00 – 17.00.

Ilham Adhya memperkirakan uji coba kebijakan tersebut dapat dilakukan saat PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Universitas Kuningan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2019.

Ia juga menargetkan mahasiswa baru sudah dapat merasakan kebijakan tersebut.

“Ya, minimal mahasiswa baru sudah merasakan lah,” jelasnya.


Reporter: Tri Asep Tumbara
Penulis: Tri Asep Tumbara
Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar