Mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa


Logo Universitas Kuningan

Organisasi kemahasiswaaan (ormawa) di tingkat universitas, khususnya Universitas Kuningan (Uniku) terdiri dari ormawa yang bersifat struktural seperti:

  1. MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa)
  2. BLM (Badan Legislatif Mahasiswa)
  3. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)
  4. Hima (Himpunan Mahasiswa)

MPM hanya berada di tingkat universitas, sedangkan BLM dan BEM berada di tingkat universitas maupun di tingkat fakultas. Untuk Hima sendiri atau HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) sesuai namanya hanya berada di tingkat jurusan.

Selain ormawa yang bersifat struktural seperti di atas, terdapat juga ormawa yang bergerak lebih ke arah pengembangan minat dan bakat para mahasiswa, seperti ekstrakulikuler kalau di sekolah-sekolah, di tingkat universitas namanya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Di Uniku sendiri terdapat berbagai macam UKM. Bagi Anda yang berminat terhadap bidang kejurnalistikan, bisa bergabung dengan Pers Mahasiswa Sinergis. Yang berminat mengolah suara, dapat bergabung di Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Adipati Choir. Minat terhadap sastra, silahkan bergabung ke Dapur Sastra, dan yang lainnya.

Silahkan bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai UKM yang berada di Uniku dapat mengklik link-link berikut:

-Mengenal Lebih Dekat Pers MahasiswaSinergis 


Penulis: Tri Asep Tumbara
Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar