BLM Uniku Melakukan Kunjungan ke DPRD

BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) Uniku (Universitas Kuningan) berfoto bersama anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kuningan, saat kunjungan ke gedung DPRD. Kamis (12/9/2019).
 
www.lpmsinergis.com - Pada hari Kamis (12/9/2019), sejumlah mahasiswa yang tergabung ke dalam BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) Uniku (Universitas Kuningan) mengunjungi gedung DPRD Kabupaten Kuningan.


Tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi bersama anggota DPRD yang baru saja dilantik pada hari Senin (9/9/2019) lalu dan melakukan studi mengenai fungsi dan peran DPRD Kabupaten Kuningan dalam pemerintahan daerah.



Ketua BLM Universitas Kuningan, Andriyani, menyampaikan bahwa ia ingin memahami lebih lanjut mengenai fungsi dan peran DPRD Kabupaten Kuningan, agar bisa diterapkan dalam kehidupan kampus, karena menurutnya kampus merupakan miniatur negara.



Hari itu juga dilaksanakan pemilihan pemimpin fraksi dari setiap partai, dan menetapkan Nuzul Rachdy sebagai Pemimpin Dewan Sementara.



Nurul Rachdy menyampaikan bahwa berdiskusi dengan tenang lebih baik daripada melakukan aksi turun ke jalan.



“Diskusi sambil duduk dengan tenang adalah lebih baik daripada harus bakar-bakar, berteriak dengan suasana ricuh,” kata Nurul, dalam sambutannya, Kamis (12/9/2019).



Diskusi dalam forum tersebut cukup menarik, beberapa mahasiswa bertanya lebih lanjut mengenai langkah-langkah membuat kebijakan, bagaimana melihat tolak ukur kebijakan yang dibuat bermanfat bagi masyarakat. Pemimpin dari masing-masing fraksi yang hadir dalam kegiatan tersebut juga aktif menanggapi pertanyaan dari para mahasiswa.





Reporter: Vina

Penulis: Vina

Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar