Perpustakaan Uniku Seringkali Terlambat Buka


Perpustakaan Kahari Prawirasujasa Universitas Kuningan. Kredit: lib.uniku.ac.id
www.lpmsinergis.com - Perpustakaan Kahari Prawirasujasa Universitas Kuningan seringkali tidak tepat waktu terkait jadwal pelayanan. Waktu untuk buka setelah istirahat dan juga waktu untuk tutup seringkali tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Hal tersebut membuat beberapa mahasiswa yang berkunjung merasa tidak puas.

Menurut keterangan dari Yeni Nurhayani, salah satu staf pelayanan perpustakaan, perpustakaan buka mulai pukul 08.00-16.00, diselingi dengan waktu istirahat pukul 12.00-13.00.

Meskipun demikian, berdasarkan hasil wawancara reporter Sinergis dengan pengunjung perpustakaan, dapat disimpulkan bahwa jadwal yang telah ditetapkan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Waktu untuk buka setelah istirahat tidak sesuai dengan jadwal, yang seharusnya pukul 13.00, malah lebih dari itu.

Kami mulai datang di perpustakaan jam satu siang dan perpustakaan baru buka jam satu lebih,” ungkap Cici, salah satu pengunjung perpustakaan dari Fakultas Ilmu Komputer, saat diwawancarai, Selasa (7/1/2020).

Berkebalikan dengan waktu untuk buka yang lebih lama dari jadwal, waktu untuk tutup lebih cepat dari yang telah ditetapkan (pukul 16.00).

Sudah sejak sekitar pukul 15.30, pengunjung terlihat sudah keluar karena perpustakaan akan tutup. Ini berarti waktu untuk tutup 30 menit lebih awal dari yang telah ditetapkan. Hal ini membuat pengunjung perpustakaan merasa terganggu.

Kami (pukul 15.34) keluar karena mau tutup. Ya kalau dibilang mengganggu sih, cukup mengganggu,” ungkap Cici.


Reporter: Aldi Pramudya & Michael Frans Hermanias
Penulis: Michael Frans Hermanias
Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar