Koperasi Mahasiswa Launching Acara Kopma Akustik


LPM.UNIKU.AC.ID, Universitas Kuningan - Kopma (Koperasi Mahasiswa) Uniku, launching kopma akustik di Gedung Kopma. Dalam rangka memeriahkan pergantian kepengurusan yang baru, setelah dilakukannya Musyawarah oleh kopma.

Acara tersebut merupakan program kerja sama antara Uniku dengan Djarum Foundation, dengan tujuan untuk mensupport Mahasiswa Uniku. 

Didalam kerja sama itu terdapat Beasiswa Djarum, Djarum Adventure dan lain-lain. harapan dari kerja sama ini, dapat mensupport kegiatan-kegiatan organisasi mahasiswa yang bernilai positif.

"Organisasi mahasiswa yang akan bekerjasama dengan Djarum foundation, akan disupport sponsor oleh Djarum foundation. Bisa dalam bentuk merchandise atau bentuk profit tetapi tidak menjual rokok", kata Pa sahlan pada Rabu, (20/2/2019). 

Pada dasarnya aturan tentang mahasiswa perokok atau bukan perokok dibebaskan. Karena di Indonesia sendiri, sebagian masyarakatnya tidak melarang rokok dan secara individu rokok tidak haram, intinya Djarum foundation mensupport seluruh mahasiswa uniku.

Sebagai wujud kerjasama antara uniku dengan Djarum foundation, kopma dijadikan ada turunan MOU yang bentuknya "kopma akan menandatangani MOA". MOA merupakan turunan dari MOU, secara teknis program-program apa saja yang akan dikerjasamakan, salah satunya semua organisasi mahasiswa ketika akan mengadakan kegiatan dan akan bekerjasama dengan Djarum foundation harus melalui kopma hal ini merupakan sebagai penjajakan awal MOU dengan Djarum foundation.

Harapan pembina kopma dengan diadakannya kopma akustik ini yakni, "Sebagai bentuk syukur Alhamdulillah kopma uniku lain dulu lain sekarang," tambah  Pak Sahlan. 

Beliau juga mendukung organisasi mahasiswa untuk bangkit dan mengadakan program-program acara yang bersifat positif, dan beliau mengajak seluruh mahasiswa uniku yang suka musik ayo bermusik dan yang suka bisnis ayo berbisnis, ini merupakan wujud bukti kepedulian Djarum foundation.

Harapan ketua kopma dengan diadakannya kopma akustik ini, "bertujuan untuk semua mahasiswa uniku khususnya yang senang musik bisa terwadahi dengan acara ini", Ujar Ketua Kopma Siti Nurjanah. Beliau juga menginginkan acara ini kedepannya akan dilaksanakan sebulan sekali dan dapat menampung kreatifitas mahasiswa yang lain untuk bermusik seperti band. (Raka) 

Posting Komentar

0 Komentar