Music for Today


www.lpmsinergis.com - Halo, apa kabar semuanya. Di bulan Februari ini pasti kalian pada galau karena cuaca tidak menentu. Cuaca bulan ini labil kadang hujan kadang juga panas, bikin apes aktifitas di kampus, tapi jangan pada pasang badan lesu gitu bro dan sis kita harus bersyukur karena di balik hujan ini pasti ada hikmahnya.

Kalian pernah pacaran gak? Kalo pernah, berarti kalian merasakan bagaimana fase putus itu, dan putus itu juga menandakan kalian sudah menjadi mantan. Di bulan yang kadang hujan ini, bro dan sis suka inget mantan enggak? Ngebahas soal hujan pasti bakal nyambung ke mantan karena kata orang-orang di luar sana, hujan itu selalu identik dengan kenangan bersama mantan, bener atau enggak bro dan sis?

Ngomong-ngomong daripada saya bahas ngalor ngidul soal hujan dan mantan yang enggak begitu jelas, saya akan rekomendasikan lagu-lagu yang pas buat menemani aktifitas bro dan sis saat kejebak hujan, entah itu di kampus atau di luar kampus, dan di saat teringat dengan mantan tentunya.


1. The Changcuters – Cuaca Ekstrim



Bro dan sis pasti pada tau dong The Changcuters, band yang dikenal dengan lagunya Main Serong, I Love U Bibeh, Hijrah ke London, dll. Lagu yang berjudul Cuaca Ekstrim ini pun enggak kalah enak dengan lagu-lagu lainnya. Lagu ini pun masuk ke dalam album The Changcuters yang bernama Tugas Akhir, album yang keluar pada saat tahun 2011. Bro dan sis, ini beberapa penggal lirik dari Cuaca Ekstrim.


Kadang panas kadang dingin
bikin badan masuk angin
kadang cerah kadag mendung 

2. Spring Summer – Concrete Flower



Selanjutnya adalah band indie pop dari bandung, Spring Summer. Lagu yang berjudul Concrete Flower ini rekomendasi banget buat bro dan sis denger. Concrete Flower sendiri masuk dalam album Spring Summer yang bernama Departure, album ini pun baru dirilis pada tahun kemarin, tepatnya pada tahun 2018.

3. Penenun Kata – Intim Bersama Hujan 



Lagu ini bisa buat bro dan sis menikmati derasnya hujan di kampus atau di luar kampus, karena lagu ini sungguh mendayu-dayu. Lirik yang puitis , seakan bro dan sis yang mendengar seperti tenggelam dalam lirik dan memaknai setiap lirik. Nada yang santai tapi memikat ini pun menambah hanyutnya bro dan sis dalam mendengar lagu ini.

4. Hutan Tropis – Penari Langit



Band yang dalam setiap lagunya selalu tentang masalah lingkungan hidup, tak lain adalah Hutan Tropis. Di dalam lagu ini suara Jemmie Delvian (Jimi) sungguh memikat sekali diiringi dengan nada yang merdu sekali. Lagu yang berjudul penari langit ini berada pada album 3500 Hz. 3500Hz sendiri adalah angka frekuensi audio yang dihasilkan oleh serangga tonggeret (famili Cicadidae). Pokoknya lagu penari langit ini rekomendasi banget bro dan sis.

5. Arctic Monkey – Mardy Bum



Death Ramps atau nama lainnya dari Arctic Monkeys ini merupakan grup band rock dari Inggris yang mana merupakan negara yang selalu identik dengan sepak bola. Tapi, bukan hanya sepakbola saja, Inggris pun punya grup band yang terkenal seperti Sex Pistols, The Beatles, Queen, Boston Manor, The 1975, dll. Lagu berjudul Mardy Bum ini sangat catchy sekali kalo didengar saat hujan-hujan. Vokal dari Alex Turner sendiri sangat memukau dipadu dengan suara gitar yang mantap menambah kenikmatan lagu Mardy Bum. Lagu Mardy Bum termasuk dalam album Arctic Monkeys berjudul Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not.

6. Coldiac – Vow



Coldiac band ini berasal dari kota Malang. Band ini ber-genre Urban-pop. Coldiac sendiri terinspirasi dari gelombang synth pop dan sophisti-pop revival yang digawangi oleh The 1975 dan Ice Choir. Lagu ini sangat mendayu-dayu sekali karena dari judul saja sudah terlihat “Vow” yang berarti sumpah sehidup semati dan lagu ini berisikan pernyataan cinta seseorang. Bro dan sis harus denger lagu ini, kali aja inget dengan mantan yang pernah menyatakan cinta waktu dulu. Beberapa penggal lirik lagu Vow.

Are you gonna love me for the rest of your life?
You said that i am the one, let me take you be mine

7. Pandai Besi – Rintik



Pandai Besi pernah denger dong band yang satu ini. Band yang di dalamnya ada personel dari Efek Rumah Kaca tersebut punya lagu yang berjudul Rintik, di mana lagu ini merdu sekaligus asyik kalo di-cover saat pensi di kampus maupun didengar saat hujan. Pandai Besi sendiri adalah band yang beraliran indie alternatif.

8. NTRL - Kau



NTRL salah satu band favorit saya, band yang tadinya memiliki nama Netral ini punya lagu yang asik berjudul Kau. Lagu ini romantis dan bisa buat bro dan sis ingat dengan perlakuan dari mantan. Beberapa penggal lirik lagu Kau yang bisa buat bro dan sis ingat dengan mantan.


Berbaring dan sandar tenang manisku
Jangan simpan debur takuti di hati
Usir penat hari-hari di dada

Penulis: Arfan Muhammad N
Editor: Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar