UKM Olahraga Universitas Kuningan Menyelenggarakan Uniku Cup

Peserta lomba voli Uniku Cup melakukan pemanasan, di lapangan sekretariat Uniku. Kamis (21/11/2019).


www.lpmsinergis.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Kuningan (Uniku) mengadakan kegiatan Uniku Cup yang berisi perlombaan bola voli dan badminton, dimulai sejak Senin (18/11/2019) sampai Sabtu (30/11/2019) depan.

Untuk cabang bola voli bertempat di lapangan sekretariat Uniku, cabang ini diikuti oleh SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat se-wilayah III Cirebon. Sedangkan untuk cabang badminton bertempat di Gedung Student Center Universitas Kuningan, yang diikuti oleh masyarakat umum.

Kalau kegiatan voli dari hari Senin tanggal 18, sampai Kamis tanggal 21, kalau badminton dari hari Senin tanggal 25, sampai Sabtu tanggal 30,” jelas Ranu Prayoga, Ketua Acara Uniku Cup, Kamis (21/11/2019) di Gedung Sekertariat UKM Uniku.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari atlet dalam bidang olahraga dan menjadi wadah untuk para atlet agar bisa maju ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Tujuan Kita mencari bakat-bakat yang berasal dari SMA serta SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) sederajat se-wilayah III Cirebon. Untuk ke depannya semoga bisa menjadi wadah bagi atlet untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Ranu.

Sebanyak 34 SMA se-wilayah III Cirebon turut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Untuk pemenang perlombaan dari kegiatan Uniku Cup diberi penghargaan berupa sertifikat, piala dan uang tunai.

Selain tim pemenang, dalam pertandingan diambil pula pemain terbaik yang ditentukan berdasarkan akumulasi poin, teknik dalam mencetak poin, serta kontrol emosi sebagai pemain.



Reporter: Michael Frans Hermanias, Elsa Nur Sabela, & Nur Wahid Hidayatulloh
Penulis: Michael Frans Hermanias
Editor: Arfan Muhammad Nugraha & Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar