Apa Kata Mahasiswa, Tentang Hadirnya Taman Baru di Uniku

Foto wawncara di Taman Baru



www.lpmsinergis.com – Dibangunnya taman baru didekat area parkiran Universitas Kuningan, membawa suasana baru bagi tata kelola ruang Uniku. Pasalnya, Uniku sendiri sedang gencar-gencarnya membangun Green kampus dan beberapa fasilitas umum untuk bisa dinikmati civitas akademika Uniku.

Sebelum dibangun taman dan parkiran yang tersentralisasi. Lokasi yang sekarang berada di tempat parkir, dulunya merupakan area semak belukar, dengan ditumbuhi beberapa pohon. Tapi sekarang, dirubah dengan wajah baru yang lebih asri.

Menurut Ifan Alfandi, salah satu mahasiswa Uniku dari Fakultas Kehutanan, mengatakan dengan dibangunnya taman ini sudah bagus, hanya saja ia menyayangkan ada beberapa pohon yang harus ditebang untuk membangun sebuah taman.

“Kedepannya pasti bakal bagus, karena belum banyak taman dan dengan adanya taman ini memang sangat diperlukan. Tapi dampak negatifnya itu ditebang pohon-pohonnya,” ujar Ifan ketika dimintai wawancara pada Selasa(28/5/2019).

Dijelaskan kembali, bahwa taman baru dekat parkiran ini mengundang daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa untuk mengunjunginya ketika selesai jadwal kuliah. Biasanya pengunjung mempergunakan untuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan atau hanya sekedar refreshing.

Karena letaknya berdekatan dengan Fakultas Kehutanan, pengunjung taman ini lebih banyak dan didominasi oleh para mahasiswa Fakultas Kehutanan, meski tidak dipungkiri mahasiswa Fakultas lain juga menggunakannya.

“Fasilitas di Universitas Kuningan, taman harus dibanyakin juga seperti fasilitas duduk dan gazebo. Soalnya kita itu banyak mahasiswanya, sedangkan taman ini cuman disini jadi pada rebutan. Kalau bisa diperbanyak lagi taman seperti ini,” kata Astri salah satu mahasiswa yang sedang menikmati taman baru.

Penulis : Muhammad Jahidin
Reporter : Tri Asep Tumbara

Posting Komentar

0 Komentar