Pelatihan menulis lead berita kampus uniku


www.lpmsinergis.com, Universitas Kuningan - Berikut ini merupakan, hasil karya lead (teras berita) pada suatu berita. Hasil karya anggota LPM Sinergis. 

Himpunan mahasiswa Pendidikan ekonomi Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan merayakan diesnatalis yang ke 27 tahun. Dimana acara tersebut menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Ekonomi dengan mengadakan berbagai perlombaan diantaranya LCC sewilayah tiga cirebon dan futsal putra-putri tingkat SMA  sederajat. Acara ini di selenggarakan selama kurang lebih satu minggu terhitung tanggal 28 Januari - 9 februari 2019, bertempat di kampus uniku dan gor ewangga kuningan. 

Penulis : Firman 

Pormas 
Senin 18-23 Maret 2019 BEM fakultas ilmu komputer  mempersembahkan PORMAS (Pekan Olahraga Antar Mahasiswa) yang akan diselenggarakan di 2 tempat,  lapangan sekre ormawa dan gedung SC iman Hidayat.  
Dalam pormas ada beberapa kategori lomba nyaitu,  catur,  e-sport,  volli,  basket,  futsal, sepak bola,  dan tenis meja.  Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak tanggal 18-02-2019 sampai 14-02-2019 tempat pendaftaran di lobby fkom.  Untuk TM (Techical Meeting) yang dilakukan pada tanggal 14 maret 2019 di sekre ormawa FKOM. Untuk menambah anggaran BEM Fkom menjual makanan ringan yg 100% labanya untuk acara pormas ini.

Penulis : Resma

Rabu, 27 Februari, prosedur dagang di area dalam kampus uniku, Syahrul(48) penjual cilor memilih berjualan di area kampus karena banyaknya pembeli. Akan tetapi, ia harus mengantongi izin terlebih dahulu dari keamanan untuk berjualan di area dalam kampus dan harus membersihkan sampahnya.

Penulis : Ayu 

Rabu, 27 Februari 2019, Universitas kuningan sedang melakukan dan menjalankan program Green kampus, Tujuannya adalah agar kampus (uniku) menjadi asri dan bersih. Ini adalah program yang sangat bagus untuk di laksanakan. Tetapi, dalam kenyatannya kegiatan green kampus ini belum terlaksana dengan baik, mahasiswapun belum bisa menyalurkan partisipasinya untuk menjalankan kegiatan green kampus ini. 

Penulis : maryati

Rabu, 27 Februari 2019, Pada lingkungan kampus universitas kuningan masih terdapat saja kendaraan mahasiswa maupun dosen yg masih parkir sembarangan padahal kenyataanya pihak kampus sudah menyediakan lahan parkir untuk semua warga di kampus tersebut.

Penulis : Findi

Posting Komentar

0 Komentar